Beranda » Blog » Inilah 4 Jenis Kain Hijab Yang Nyaman dan Sering Digunakan

Inilah 4 Jenis Kain Hijab Yang Nyaman dan Sering Digunakan

Diposting pada 10 September 2023 oleh griyatenun / Dilihat: 57 kali

Inilah 4 Jenis Kain Hijab Yang Nyaman dan Sering Digunakan

Jenis Kain Hijab Hijab adalah produk yang banyak di sukai di Indonesia bahkan di seluruh dunia yang beragama Islam. Bahkan, hampir disetiap tempat dan saat kita jumpai wanita berhijab.

Kesadaran akan berhijab makin dirasakan dengan banyak munculnya berbagai pilihan fashion untuk para hijaber, baik dilihat dari mode dan kain yang digunakan dengan warna yang indah dan beragam.

Fashion hijab juga makin beragaam dari hijab gaul hingga yang trendi, hampir semua model mempunyai tren tersendiri. Model yang bergitu beragak tentu didukung dengan jenis kain yang digunakan.

kain hijab

Jenis Kain Cocok Untuk Hijab

Tak hanya karena nilai kenyamanan, kita juga perlu mengenali karakteristik kain hijab karena beberapa jenis kain mungkin lebih cocok untuk occasion tertentu.

Supaya tidak salah memilih dan kita semakin nyaman, berikut merupakan beberapa kain yang bisa digunakan dalam pembuatan fashion hijab.

1. Kain Chiffon (Sifon)

Bahan kain yang satu ini dikenal karena permukaannya yang licin. Penggunaan kain ini mampu menambah penampilan berhijab kamu semakin cantik dan menarik.

Kain ini mempunyai karakteristik ringan dan tipis bahkan bisa dikatakan hampis transparan. Kain ini sering digunakan dalam pembuatan jilbab. Untuk menggunakan jilbab dari bahan kain chiffon baiknya ditambah ciput atau dalaman supaya mampu menutupi dengan sempurna.

2. Kain Lycra

Bagi para hijaber pasti tidak asing lagi dengan kain yang satu ini. Kain lycra masuk dalam kelompok kain spandex. Kain ini memiliki sifat elastis yang baik.

Kelebihan lain dari kain ini adalah tahan lama dan kuat. Bahan kain lycra juga memiliki kelebihan tahan terhadap deterjen, lotion dan keringat.

Selain itu, bahan ini mempunyai kemampuan yang baik untuk kembali ke bentuk semula setelah mengalami perenggangan. Pengunaan kain lycra cocok untuk pembuatan hjab karena tekstur yang mengkilap mampu menampilkan sisi yang menarik dan cantik.

3. Kain Sutra

Jenis kain selanjutnya adalah jenis kain sutra. Kain sutra merupakan jenis kain premium yang mempunyai banyak keunggulan. Kain yang mempunyai tingkat kenyamanan dan harga yang tinggi ini mempunyai kelebihan mampu mendinginkan saat kondisi panas, dan mampu menghangatkan ketika kondisi sedang dingin.

Selain itu, kain sutra juga mampu kembali ke bentuk semula, meskipun secara bertahap sedikit kehilangan elastisitasnya. Keuntungan menggunakan bahan kain sutra memang banyak, namun dilihat dari sisi harga yang ditawarkan memang mahal. Jadi banyak yang menggunakan bahan kain sutra untuk event tertentu saja.

4. Kain Rayon

Kain Rayon merupakan kain yang bahan dasarnya berupa serat hasil regenerasi selulosa. Kain ini disebut juga dengan serat semisintetis.

Bahan rayon cocok digunakan untuk pembuatan jilbab atau kerudung karena beberapa ciri yang dimilikinya.

Seperti, bahan rayon memiliki kilau alami yang tinggi, licin seperti sutra, mempunyai tekstur yang lembut dan halus, mempunyai daya serap yang baik, bahkan untuk para pemain dunia printing kain, bahan rayon menjadi pilihan karena mampu menyerap zat pewarna dengan baik. Hal inilah yang membuat para hijabers banyak menjatuhkan pilihan pada jilbab jenis rayon.

Demikianlah informasi tentang 3 jenis bahan kain yang cocok untuk hijab. Tentunya masih banyak lagi bahan kain yang cocok untuk pembuatan jilbab atau kerudung.

Penggunaan kain yang tepat tentunya mampu memberikan kenyamanan yang baik bagi kaum wanita dalam menggunakan hijab dikehidupan sehari-harinya.

Segala hal yang ditawarkan dalam hal model, jenis kain, harga hanyalah sebuah trend untuk mendukung kita dalam menggunakan hijab. Namun dibalik itu semua, berhijablah karena perintah Allah SWT.

 

Tags: , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Inilah 4 Jenis Kain Hijab Yang Nyaman dan Sering Digunakan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Inilah 4 Jenis Kain Hijab Yang Nyaman dan Sering Digunakan

Don`t copy text!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: