Beranda » Blog » 5 Cara Merawat Pakaian Sutra Agar Tetap Tahan Lama dan Awet, Simpel dan Hasilnya Bagus

5 Cara Merawat Pakaian Sutra Agar Tetap Tahan Lama dan Awet, Simpel dan Hasilnya Bagus

Diposting pada 18 September 2023 oleh griyatenun / Dilihat: 62 kali

5 Cara Merawat Pakaian Sutra Agar Tetap Tahan Lama dan Awet, Simpel dan Hasilnya Bagus

Cara Merawat Pakaian Sutra Busana berbahan sutra termasuk salah satu jenis busana yang tergolong mewah karena busana yang berbahan sutra ini biasanya akan memberikan kesan elegan dan karismatik bagi yang memakainya. Tidak heran, jika pakaian berbahan sutra ini memiliki bandrol harga yang tidak murah.

Selain itu, perawatan pakaian berbahan sutra ini juga tidak boleh sembarangan, karena jika perawatan tidak sesuai pakaiann sutra ini akan cepat rusak.

cara merawat kain sutra

Tips Merawat Pakaian Kain Sutra

Cara merawat kain sutra sebenarnya tidak sulit yang diperlukan hanyalah ketelitian dalam perawatan sehari-hari. Anda mempunyai pakaian yang berbahan dasar dari kain sutra dan bingung cara rawatnya? griyatenun.com akan mengulas beberapa tips sederhana dan mudah dalam merawat kain sutra agar tetap awet.

Berikut ini cara mudah merawat kain sutra mulai dari pencucian, pengeringan, cara setrika dan tips penyimpanan busana berbahan sutra yang baik.

1. Tips Mencuci Kain Sutra

Untuk mencuci busana dari bahan sutra lebih baik mencuci dengan manual atau dengan tangan. Hindari mencuci dengan mesin cuci karena beresiko akan merusak serat sutra dan membuat kain menjadi kusut.

Hal terpenting dalam mencuci sutra adalah jangan menggunakan detergen karena memiliki kandungan cukup keras yang bisa membuat sutra rusak, untuk mencuci sutra sangat disarankan mencuci dengan shampoo.

Kenapa cuci kain sutra menggunakan shampoo? Kandungan shampoo tentu saja tidak sekeras kandungan detergen. Shampo juga tidak mengandung kandungan minyak atau petroleum sehingga tidak akan menyebabkan permukaan sutra menjadi lengket.

Jika terdapat noda pada kain sutra untuk membersihkan cukup memberikan air cuka pada noda dan gosok dengan tangan secara lembut.

2. Tips Membilas Kain Sutra

Hal terpenting dalam membilas kain sutra adalah jangan sekali-kali memeras kain, hal ini dapat merusak serat kain dan bisa mengakibatkan kain kusut.

Untuk mengeringkan bisa menggunakan handuk bersih dengan cara kain digulung menggunakan handuk. Untuk membilas dapat juga menggunakan air hangat hal ini bertujuan agar kain sutra kembali bersinar.

3. Tips Menjemur Kain Sutra

Agar pakaian berbahan sutra tetap awet, dalam penjemuran cukup diangin-anginkan saja tidak perlu di jemur di bawah matahari langsung.

4. Tips Setrika Kain Sutra

Agar pakaian berbahan sutra tetap awet, dalam menyetrika sebaiknya menggunakan setelah suhu yang sedang. Selain itu, menyerika pakaian yang berbahan sutra sebaiknya mengikuti pola pola baju tersebut dan tidak perlu dilipat.

5. Tips Penyimpanan Kain Sutra

Dalam penyimpanan hal yang terpenting adalah lokasi penyimpanan yang kering dan tidak lembab.

Lebih disarankan menyimpan dengan cara digantung dari pada dilipat. Agar lebih aman bisa disimpan dengan cara dibungkus dengan kain berbahan katun. Hindari membungkus dengan plastik karena dapat menyebabkan jamur.

Demikianlah informasi tentang tips mudah dalam merawat pakaian berbahan sutra. Cukup mudah bukan dalam merawat kain sutra agar tetap awet, jika tidak mau repot bisa langsung dibawa ke tempat laundry dan minta dicuci dengan sisitem dry clean. Semoga bermanfaat.

Tags: , , , , , , , , ,

Bagikan ke

5 Cara Merawat Pakaian Sutra Agar Tetap Tahan Lama dan Awet, Simpel dan Hasilnya Bagus

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Cara Merawat Pakaian Sutra Agar Tetap Tahan Lama dan Awet, Simpel dan Hasilnya Bagus

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: