Beranda » Blog » 5 Minuman Khas Jepara Yang Perlu Anda Coba, Siap Segarkan Tenggorokan Anda

5 Minuman Khas Jepara Yang Perlu Anda Coba, Siap Segarkan Tenggorokan Anda

Diposting pada 23 August 2023 oleh griyatenun / Dilihat: 91 kali

5 Minuman Khas Jepara Yang Perlu Anda Coba, Siap Segarkan Tenggorokan Anda

Minuman Khas Jepara – Kabupaten Jepara dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai dari pantai, museum R.A Kartini, pulau yang indah, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang wajib di jelajahi saat berada di Jepara.

Selain terkenal akan keindahan alamnya, dan sentra tenun. kabupaten jepara juga memiliki banyak sekali kuliner yang menarik, lezat dan pastinya mampu menyegarkan tenggorokan anda.

Nah bagi anda yang sedang berwisata ke jepara, berikut ini adalah 4 minuman  khas jepara yang harus dicoba saat di berada di Jepara. Berikut Ulasannya.

1. Adon – Adon Coro

Adon-adon coro adalah minuman khas tradisional Jepara dan umum dimanfaatkan sebagai jamu. Minuman ini terbuat dari berbagai rempah seperti kayu manis, bubuk merica, pandan, cengkeh, dan lengkuas yang disiram dengan kuah santan, gula jawa, dan jahe.

adon adon coro

Adon coro mempuyai cita rasa yang khas dengan aneka rempah yang dapat membuat badan menjadi hangat serta cocok untuk dinikmati ketika cuaca dingin. Adon-adon coro umum ditaearkan di warung dan pasar tradisional dengan harga mulai dari Rp10.000.-

2. Es Dawet

es dawet

Tak hanya di Banjarnegara, es dawet juga ada di Jepara. Segelas es ini berisi dawet atau cendol yang diguyur santan dan kuah gula merah. Rasanya manis legit dan makin enak saat diseruput dingin.

3. Es Gempol Plered

es gempol pleret

Dihidangkan dalam keadaan dingin, es ini bisa jadi pelepas dahaga di tengah teriknya matahari siang. Rasanya yang manis juga bisa jadi obat dahaga sekaligus sumber energi.

Baca Artikel :   5 Jajanan Tradisional Jepara Yang Wajib Anda Coba, Siap Memanjakan Lidah Anda

Seporsi es gempol plered berisi gempol yakni bola-bola yang terbuat dari adonan tepung beras. Penyajiannya dengan kuah santan, sirup dan es batu.

4. Kopi Tempur

kopi tempur

Saat kamu pergi ke Jepara, cobalah untuk mencicipi kenikmatan minuman kopi tempur ini. Nama kopi ini diambil dari nama desa Tempur, Kecamatan Keling, Jepara.

Kopi ini mempunyai cita rasa khas kopi asli pegunungan yang rasanya sangat nikmat diminum pada waktu cuaca dingin.

Kamu akan merasakan lebih rileks saat meminum kopi khas Jepara ini. Kamu bisa mendapatkannya di The Real Kopi Tempur.

5. Es Rumput Laut

es rumput laut

Di pesisir pantai sekitar Jepara banyak penjaja es rumput laut yang manis segar. Campuran es ini antara lain rumput laut, surup dan santan. Rumput lautnya dibudidaya langsung di pesisir laut ini lho.

Itulah 5 minuman khas dari kabupaten Jepara dan pasti nya wajib kalian coba. Menurut kalian minuman di Kabupaten Jepara yang mana yang paling kalian suka?.Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada di bawah, dan jelasin gimana rasanya! Selamat mencoba!.

Tags: , , , , , , , ,

Bagikan ke

5 Minuman Khas Jepara Yang Perlu Anda Coba, Siap Segarkan Tenggorokan Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Minuman Khas Jepara Yang Perlu Anda Coba, Siap Segarkan Tenggorokan Anda

Don`t copy text!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: