Butuh Bantuan? Customer service Griyatenun.com siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Tips Mudah Merawat Sepatu Kanvas Agar Tahan Lama dan Tetap Seperti Baru

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Kanvas Agar Tahan Lama dan Tetap Seperti Baru

Diposting pada 2 September 2023 oleh griyatenun | Dilihat: 64 kali

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Kanvas Agar Tahan Lama dan Tetap Seperti Baru

Merawat Sepatu Kanvas sepatu kanvas merupakan salah satu produk fashion yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Sepatu berbahan dasar kain kanvas ini dikenal memiliki gaya kasual yang mampu digunakan dalam kegiatan sehari-hari, bahkan di era zaman kekinian sepatu kanvas sering dipadu padankan dengan gaya busana formal.

Sepatu kanvas merupakan sepatu yang terbuat dari kain kanvas kemudian dikombinasikan dengan karet untuk bahan sol sepatu. Karena hal inilah, sepatu jenis kanvas mempunyai sirkulasi udara yang cukup baik untuk mencegah bau kaki, tapi tetap harus dijaga kebersihannya karena sepatu kanvas sangat mudah menyerap air.

Merawat Sepatu kanvas

Tips Merawat Sepatu Kanvas

Supaya sepatu kanvasmu tahan lama, tentunya kamu harus merawatnya dengan baik dan benar. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini lima cara merawat sepatu kanvas dengan mudah supaya tahan lama. Simak artikel ini sampai selesai ya.

1. Saat Kotor Jangan Langsung dicuci

Ketika sepatu kanvas terkena lumpur atau kotoran, pastikan jangan langsung dicuci menggunakan air.

Tunggulah terlebih dahulu agar lumpur atau kotoran tersebut mengering lalu tepuk-tepuk supaya lumpur atau kotoran tersebut rontok. Dengan begitu kamu akan lebih mudah membersihkannya saat mencuci.

2. Cuci Dengan Detergen

Untuk membersihkan sepatu kanvasmu yang kotor ada dua pilihan pembersih untuk membersihkan kotoran. Kamu bisa gunakan detergen atau sabun pencuci piring ketika mencucinya.

Jika sepatu gak terlalu kotor, gunakan sabun pencuci piring karena dianggap lebih ringan sehingga gak akan membuat warna sepatu mudar. Sebelum dicuci, sebaiknya lepaskan dulu semua tali dari sepatu dan sikat dahulu menggunakan air biasa.

Sesudah noda menghilang, sikat menggunakan sabun. Pakailah sikat yang berbulu halus agar bahan kanvas tidak rusak. Setelah selesai mencuci bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Bersihkan Bagian Dalam

Supaya sepatu kanvasmu bersih dengan maksimal, jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam sepatu kanvas. Karena pada bagian dalam sepatu mudah kotor dan rentan bakteri yang menyebabkan bau kaki.

Caranya cukup dengan sikat perlahan pada bagian dalam sepatu menggunakan sikat gigi. Atau juga bisa gunakan kain lap tebal untuk membersihkan bagian dalamnya. Lakukan dengan perlahan agar tidak merubah bentuk sepatu.

4. Jangan Jemur di bawah Sinar Matahari Langsung

Supaya sepatu kanvas kesayanganmu tetap awet, setelah selesai dicuci jangan kamu jemur di bawah paparan sinar matahari langsung. Sebab, hal ini bisa menyebabkan warna asli sepatu cepat memudar.

Kamu hanya cukup menjemurnya dengan cara diangin-anginkan supaya kulit sepatu kanvasmu tetap awet dan warnanya terawat. Dengan begitu kamu bisa lebih percaya diri ketika memakainya.

5. Beri Penyangga di Bagian Dalam

Ketika sepatu kanvas disimpan terlalu lama tanpa menggunakan penyangga, kemungkinan besar bentuk sepatu kanvasmu tidak dalam keadaan baik. Karena kebanyakan sepatu kanvas akan lemas atau bahannya akan kempis jika disimpan dalam waktu yang lama.

Jika kamu tidak punya penyangga sepatu, jangan khawatir. Kamu bisa gunakan koran atau karton untuk penyangga sepatu. Karena elemen yang satu ini sangat penting supaya tetap awet.

Demikianlah informasi tentang 5 cara mudah merawat sepatu kanvas supaya tahan lama. Lakukan kelima hal ini agar sepatu kanvasmu tetap awet.

Perlu diingat, jangan pernah mencuci sepatu kanvas menggunakan mesin cuci. Dijamin sepatu kesayangan anda akan sangat cepat menuju ruang eksekusi untuk tidak dapat digunakan lagi atau tebuang sia-sia.

Dan setiap selesai menggunakan, simpan ditempat yang semestinya dalam keadaan kering dan bersih. Keawetan sepatu kanvas tergantung pada cara Kita untuk menggunakan dan merawatnya. Selamat mencoba!

 

Bagikan informasi tentang 5 Tips Mudah Merawat Sepatu Kanvas Agar Tahan Lama dan Tetap Seperti Baru kepada teman atau kerabat Anda.

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Kanvas Agar Tahan Lama dan Tetap Seperti Baru | GriyaTenun.com

Belum ada komentar untuk 5 Tips Mudah Merawat Sepatu Kanvas Agar Tahan Lama dan Tetap Seperti Baru

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 18%
Kain Tenun Endek Bali – ED 008

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tenun Endek Bali ED 008Rp 185.000 Rp 225.000
Tersedia / ED 008
Rp 185.000 Rp 225.000
Stok: Tersedia
Kode: ED 008
OFF 30%
Kain Tenun Bulu Sutra BST002

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 950.000 Rp 1.350.000
Tersedia / BST002
Rp 950.000 Rp 1.350.000
Stok: Tersedia
Kode: BST002
OFF 26%
Kain Tenun ReMoven RMN007

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 145.000 Rp 195.000
Tersedia / RMN007
Rp 145.000 Rp 195.000
Stok: Tersedia
Kode: RMN007
OFF 15%
Kain Tenun Kamen – KM006

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tenun Kamen KM 006Rp 72.000 Rp 85.000
Tersedia / KM 006
Rp 72.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
Kode: KM 006
SIDEBAR
Don`t copy text!