Beranda » Blog » Inilah 9 Variasi Model Rok Panjang Kekinian Yang Wajib Anda Coba, Cocok Buat OOTD Hijab

Inilah 9 Variasi Model Rok Panjang Kekinian Yang Wajib Anda Coba, Cocok Buat OOTD Hijab

Diposting pada 8 September 2023 oleh griyatenun / Dilihat: 132 kali

Inilah 9 Variasi Model Rok Panjang Kekinian Yang Wajib Anda Coba, Cocok Buat OOTD Hijab

Variasi Model Rok Panjang Rok menjadi salah salatu item fashion yang bikin kamu keliatan cewek banget. Sejak menjadi simbol feminisme, rok selalu menjadi item andalan kaum wanita saat ingin menonjolkan sisi kewanitaan dan keanggunannya. Namun, jika memakai rok modelnya itu-itu saja. Pastinya akan tampak membosankan.

 

Rok Panjang

Model Rok Panjang Untuk Hijabers

Herannya, tak sedikit kaum perempuan tidak suka memakai rok karena takut terlihat tua. Tapi Sobat Hijabbers tahu nggak sih, ternyata variasi model rok panjang saat ini kian beragam loh.

Masing-masing jenis rok juga punya ciri khas sehingga cocok dipasangkan dengan bentuk tubuh dan model atasan tertentu. Nah, berikut 9 model rok kekinian yang paling direkomendasikan buat kaum hijabbers!.

1. Rok A-Line

Sesuai dengan namanya, rok A-line adalah rok yang membentuk siluet huruf A. Bagian bawah rok ini mengembang dan cenderung fit di bagian paha. Meski bukan lagi sesuatu yang baru, rok A line tetap menjadi andalan kaum hijabers hingga saat ini.

Sebab ia akan cocok dipakai semua bentuk tubuh dan mudah dipadukan dengan atasan apapun. Mulai dari kemeja, blus, tunik dan model baju lainnya.

Rok A-Line

2. Rok Plisket

Ciri paling khas dari rok plisket adalah detail lipatan berukuran kecil yang memanjang dari sudut atas hingga bawah. Pola tersebut membuat tubuh pemakainya terlihat lebih ramping dan kaki yang jenjang.

Fashion item yang populer di tahun 90-an ini sempat kehilangan masa jayanya dan kembali bangkit pada tahun 2020. Kain hyget menjadi bahan rok plisket yang membawanya kembali menduduki puncak tren fashion wanita. Rok plisket begitu populer sebagai outfit kasual maupun formal bagi kaum hijabbers karena padu padannya sangat mudah dan selalu pas dikenakan oleh pemilik bentuk tubuh apapun.

Rok Plisket

3. Wrap maxi skirt

Khusus untuk kamu yang berbadan kurus, wrap maxi skirt bisa membantumu memberi ilusi tubuh lebih berisi. Rok dengan banyak layer ini akan cocok dipadukan bersama model-model atasan bernuansa formal maupun kasual yang lebih kekinian.

Jika kamu ingin tampil lebih minimalis, pilihlah rok lilit sifon polos. Gunakan juga kemeja atau blus sederhana tanpa motif. Dan tampaklah look yang kasual nan cantik menempel pada dirimu!

Wrap maxi skirt

4. Rok Tutu

Rok tutu adalah model rok berbahan utama kain tulle yaitu kain yang bentuknya menyerupai jaring. Awalnya, rok tutu hanya dipakai oleh para balerina, namun banyak hijabers gemar mengenakan rok tulle panjang.

Mengingat karakter kain tulle yang tipis, produsen rok tutu menambahkan kain furing supaya agar tidak menerawang. Rok tutu tetap lembut dan berkesan anggun meskipun agak mengembang.

Rok Tutu

5. Rok High waist

Rok model high waist akan membuat kakimu terlihat jenjang dan tubuh lebih tinggi. Jenis rok satu ini sangat direkomendasikan untuk pemilik tubuh pendek. Padukan dengan atasan berukuran pas, lalu masukkan ke dalam rok guna mempertegas bentuk pinggangmu.

Rok yang memiliki pesak atau rise tinggi ini wajib dikoleksi karena modelnya tak pernah ketinggalan jaman alias timeless. Kamu akan tampak feminin, kasual, dan chic.

Rok High waist

6. Rok Ruffle

Rok panjang berikutnya yang wajib ada di daftar rok kekinian yaitu ruffle skirt. Bisa dibilang rok ruffle ini salah satu item andalan wanita berhijab yang suka OOTD-an dan ingin terlihat chic sekaligus feminim tanpa terkesan heboh. Rok ruffle polos cocok bagi kamu yang suka tampilaan simple tapi tetap modis.

Padukan dengan atasan berkerah dan high heels untuk kesan semi-formal. Kalau kamu lebih suka gaya yang lebih santai maka pakailah sneakers atau sepatu sandal.

Rok Ruffle

7. Rok H-Line atau span

H-line skirt atau kerap disebut rok span adalah jenis rok yang berpoa lurus dari bagian atas hingga ujung bawah. Rok model ini paling direkomendasikan untuk pemilik tubuh slim dan berpinggul kecil. Hal yang paling identik dari rok span yaitu lipatan kecil di sisi depan kanan kiri atau kupnat.

Aksen itu membuat rok ngepas di bagian pinggul dan pinggang sehingga bentuk pinggulmu akan semakin jelas. Pilihlah rok yang tidak terlalu ketat lalu pakailah tunik berbahan ringan agar penampilanmu tetap nyaman dilihat. Atau kenakan kemeja dengan cara dimasukkan ke dalam rok, dijamin kamu bakal lebih modis!

Rok H-Line atau span

8. Rok Serut

Ini dia model rok panjang keluaran terbaru yang banyak digandrungi oleh kaum hijabers gen Z. Desain rok serut ini sangat unik karena dilengkapi tali yang bisa diserut untuk menciptakan siluet khas pada gaya berbusana.

Padu padannya juga terbilang mudah karena dia memang cocok dengan hampir semua jenis atasan. Entah itu blazer, cardigan, kaos polos, bahkan outwear batik sekalipun. Hampir semua jenis alas kaki juga terlihat serasi lho. Mulai dari sandal, wedges, heels, hingga sneakers. Ingat ya, selalu perhatikan opsi warna dan motif outfitmu agar tidak terkesan berlebihan.

Misalnya, saat kamu memilih rok serut sage green maka padukanlah dengan blouse putih polis dan hijab sage atau putih. Lalu gunakan alas kaki berwarna senada.

Rok Serut

9. Rok Tartan

Punya baju tunik yang tidak terlalu panjang dan bercorak polos? Cobalah styling bersama rok tartan. Corak kotak-kotak serta variasi warna-warna klasiknya akan pas dengan atasan polos favoritmu.

Performa mu bakal keliatan kece dan super rapi. Jauh lebih seimbang kalau rok tartan ini disandingkan bersama atasan tunik ringan. Fix, style itu akan cocok untuk outfit formal maupun santai.

Rok Tartan

Demikianlah informasi tentang 9 variasi model rok panjang yang wajib banget masuk di lemarimu. Kalau Sobat Hijabbers sudah punya rok yang model apa aja nih?. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Inilah 9 Variasi Model Rok Panjang Kekinian Yang Wajib Anda Coba, Cocok Buat OOTD Hijab

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Inilah 9 Variasi Model Rok Panjang Kekinian Yang Wajib Anda Coba, Cocok Buat OOTD Hijab

Don`t copy text!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: